Syarat Menjadi Seorang Paskibraka Tingkat Nasional, Provinsi, dan Kabupaten

Syarat Menjadi Seorang Paskibraka - Meskipun tahapannya begitu lama, Anda tidak perlu khawatir sebelum Anda tidak bisa menjadi Paskibraka. Berikut saya! memiliki beberapa informasi tentang bagaimana memilih Paskibraka dan tabu apa yang harus kita lalui.

Proses seleksi dimulai dari sekolah untuk terbang di tingkat kabupaten, setelah itu 2 pasang masing-masing putra dan putri dipilih untuk mengibarkan bendera di tingkat provinsi. setelah itu dipilih kembali dari tingkat provinsi untuk mengibarkan bendera di tingkat nasional (istana negara), dan mengirim 1 pasang putra / putri terbaik provinsi untuk langsung mengikuti proses pelatihan di istana negara.

Tahapan yang harus dilalui untuk menjadi post-superior adalah sebagai berikut:

1. Pengetahuan Baris Berbaris
Paskibraka memang unik dengan gerakan berbarisnya yang ringkas dan sangat keren. Oleh karena itu garis diuji dalam seleksi pertama. Sekarang selama tes kemampuan, orang yang akan dipilih biasanya adalah gerakan line-up yang rusak.

Jika Anda memiliki keterampilan yang baik, Anda dapat melewati seleksi ini. Tidak hanya baris, seorang Paskibraka juga harus menguasai pengetahuan umum, jadi pelajari terlebih dahulu sebelum berpartisipasi dalam seleksi.

Syarat Menjadi Seorang Paskibraka Tingkat Nasional, Provinsi, dan Kabupaten

2. Tes Kesehatan
Tidak kalah pentingnya dengan berbaris, kesehatan masih nomor 1. Terutama ketika Anda lulus Anda akan mengambil bagian dalam kegiatan yang berkaitan dengan tes kesehatan fisik dan mental sehingga sangat diperlukan. Cobalah rileks saat memeriksa tekanan darah atau tekanan darah sehingga hasilnya memuaskan.

3. Postur Tubuh
Yang paling khas dari seorang Paskibraka adalah postur tubuhnya yang sempurna. Pasti cemburu melihat postur tubuh mereka yang tinggi dan tegap. Sekarang postur Paskibraka juga melewati serangkaian pilihan selain seleksi kesehatan.

Dalam pemilihan postur tubuh, Anda harus melalui serangkaian pemeriksaan dan juga menyertakan hasil pemindaian CT (computed tomography).

Demi mendapatkan postur yang sempurna, pemeriksaan ini bisa dibilang lebih sulit. Jika ada hasil yang tidak memenuhi kriteria, Anda tidak dapat melewati seleksi. Misalnya, kaki Anda dalam bentuk O atau X. Mungkin seleksi ini menyebabkan banyak kegagalan bagi kandidat Paskibra.

4. Wawancara
Bukan hanya pemilihan pekerjaan yang menggunakan teknik wawancara. Bukan sembarang wawancara, pada tahap ini Anda dituntut untuk dapat menjawab pertanyaan dengan cepat dan juga harus berani memandang si penanya.

Namun bukan berarti menantang. Selain itu Anda harus menjawab pertanyaan dengan jujur, karena jika Anda berbohong si penanya dapat mengetahui dengan melihat lensa mata Anda.

5. Seleksi fisik
Seleksi fisik tidak terbatas pada garis. Anda masih harus menjalani tes. Dalam seleksi ini, fisika Anda akan benar-benar diuji ketahanannya. Misalnya dengan push-up, sit-up atau dengan menjalankan 12 menit. Lebih baik siapkan dirimu.

6. Pikototes
Jangan salah, Seleksi Paskibraka juga diisi dengan tes psikis. Ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kemampuan Anda menghadapi tekanan selama periode pelatihan nanti. Karena setelah melewati seleksi Anda akan dihadapkan dengan latihan keras yang menguji mental dan fisik sehingga ketahanan sangat dibutuhkan.

Latihan ini juga bertujuan untuk menempa disiplin Anda.

Nah, itu 6 yang harus Anda lalui untuk menjadi seorang Paskibraka, semua tahap pasti sulit, tetapi jika kita benar-benar dan banyak berdoa, pasti Anda bisa menyelesaikan semua itu dengan mudah, percayalah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel