Rekrutmen Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL) Tahun 2020

Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL) - Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah membuka kesempatan untuk bergabung menjadi petugas penyuluh koperasi lapangan (PPKL). Lowongan pendaftaran PPKL ini di buka tahun 2020.

Bagi anda yang lagi menganggur atau baru lulus kuliah, kesempatan anda bergabung / bekerja kembali menjadi penyuluh lapangan dengan gaji yang cukup fantastis. Sebelum melamar penyuluh lapangan, siapkan syarat-syaratnya.


Kriteria petugas penyuluh koperasi lapangan :
  • Usia 22-35 Tahun
  • Berdomisili dan bersedia ditempatkan
  • di Kabupaten/Kota terpilih
  • Pendidikan S1 (Diutamakan jurusan
  • Ekonomi, Manajemen, Akuntansi, Sosial Ekonomi, Pendidikan Ekonomi, Perkoperasian, Kesejahteraan Sosial.
  • Sosiologi, Ekonomi Syariah)
  • IPK minimum 3,00
  • Diutamakan aktif dalam kegiatan organisasi
  • Fresh graduate dipersilahkan untuk mendaftar
Persyaratan PPKL :
  1. KTP
  2. Ijasah
  3. Transkip Nilai
  4. Foto 6x4
  5. CV
Semua persyaratan di atas di scan di jadikan 1 file PDF max 4MB.

Setelah persyaratan lengkap, sekarang anda langsung klik bit.ly/rekrutmenPPKL2020


Klik salah satu kota sesuai KTP, nanti akan di hadapkan form biodata dan upload dokumen PDF.

Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL) dituntut memiliki kompetensi agar dapat melakukan kegiatan tumbuh kembang koperasi. Langkah-langkah yang diambil dengan mengatur program konseling intensif diambil melalui Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL).

PPKL terkonsentrasi pada konseling: koperasi di sektor strategis, pengembangan koperasi sektor produktif lainnya (konsumsi dan tabungan dan pinjaman), dan pengumpulan data tentang koperasi yang tidak aktif dan tugas konseling lainnya.

Keberadaan PPKL adalah salah satu pilihan yang tepat untuk membuat perubahan secara sistematis, terstruktur, dan berkelanjutan. Untuk tujuan ini, Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL) sebagai profesional, diberi tugas oleh pejabat untuk melakukan tugas konseling koperasi.

Untuk itu, mari bergabung dalam upaya membangun ekonomi koperasi berbasis nasional di bidang Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL).

Pengumuman hasil selesksi administrasi dan pengumuman peserta yang lolos untuk tes ujian akan di umumkan pada website resmi PPKL.

Demikianlah informasi tentang lowongan petugas penyuluh koperasi lapangan (PPKL). Bagi yang memenuhi syarat administrasi akan di panggil untuk mengikuti ujian tulis dan interview. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel