Rekrutmen Pendamping Sosial PKH Kemensos 2019

Rekrutmen Pendamping Sosial PKH KEMENSOS 2019 - Kementerian Sosial (Kemsos) membuka rekrutmen Pendamping Keluarga Harapan (PKH) yang akan di mulai 22-26 November 2019. Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui https://ssdm.pkh.kemsos.go.id/site/pendaftaran dan https://pkh.kemsos.go.id.

Rekrutmen Pendamping Sosial, Pendamping Sosial Akses, Administrator pangkalan data Kabupaten atau Kota dan Koordinator Kabupaten/kota.
Menu pendaftaran pendamping sosial PKH Kemsos

Rekrutmen PKH Kementerian Sosial dibuka untuk lulusan sekolah menengah dan S1. Ada empat posisi yang dibuka yaitu Pendamping Sosial, Pendamping Sosial Akses, Administrator pangkalan data Kabupaten atau Kota dan Koordinator Kabupaten/kota.

Jumlah lowongan untuk bantuan sosial mencapai 2.500 kuota, 15 posisi administrator kuota database dan 20 atau koordinator kuota.

Lokasi penempatannya terbuka untuk provinsi Aceh, Banten, Bengkulu, DKI Jakarta, Gorontalo, Jambi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Timur.

Selanjutnya, Kepulauan Belitung, Kepulauan Riau, Lampung, Maluku, Maluku Utara, NTB, NTT, Papua, Riau, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sualwesi Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, dan Sumatera Utara.

Prosedur Pendaftaran PKH Kementerian Sosial 2019 Pendaftaran online dibuka mulai 22 - 26 November 2019 pukul 23:59 WIB di situs web https://pkh.kemsos.go.id/ dan di https://kemsos.go.id . Pelamar harus mendaftar terlebih dahulu dengan menggunakan NIK, setelah menerima konfirmasi email, kemudian pelamar masuk dengan pengguna dan kata sandi masing-masing.

Pelamar mengisi formulir pendaftaran sepenuhnya yang terdiri dari: a. Data Pribadi b. Posisi dari posisi yang diusulkan c.

Data pendidikan terbaru d. Data pelatihan yang relevan (jika ada) Pelamar juga diharuskan untuk mengunggah KTP, fotokopi sertifikat yang dilegalisir dan transkrip nilai dan sertifikat pelatihan dan sertifikat terkait lainnya.

Tahap seleksi PKH Kementerian Sosial akan terdiri dari seleksi administrasi dan pdikotes dan uji kompetensi lapangan.

Seleksi administrasi adalah verifikasi dokumen aplikasi yang telah diunggah pada aplikasi rekrutmen SDM PKH online dan mencocokkannya dengan persyaratan pekerjaan yang ditentukan.

Sementara tes psikologi dan uji kompetensi lapangan, pelamar dinyatakan lulus seleksi ini jika mereka memenuhi persyaratan kelulusan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel