Syarat Utama Menjadi Pramugari Domestik dan Internasional

Syarat Menjadi Pramugari Domestik dan Internasional - Ide yang baik sebelum kita membahas kondisi ini sebelum kita mengetahui tugas atau definisi pramugari.

Pramugari adalah staf / karyawan maskapai yang melayani penumpang terutama demi kenyamanan dan keselamatan.

Syarat Menjadi Pramugari Domestik dan Internasional
Pramugari melayani Penumpang
Fungsi selanjutnya adalah melayani penumpang dan memberikan kenyamanan kepada mereka. Pramugari adalah anggota awak pesawat. Istilah pramugari digunakan untuk staf wanita, sedangkan sebaliknya untuk staf pria adalah pramugari.

Pramugari dan pelayan saat dalam penerbangan secara kolektif disebut sebagai "awak kabin", sementara pilot (di kokpit) dan teknisi memperhatikan aspek teknis penerbangan.

Tanggung jawab utama awak pesawat adalah keselamatan penumpang dan bersiap untuk keadaan darurat. Ini diikuti oleh tugas layanan penumpang rutin seperti menyediakan makanan dan minuman di kapal, dan memenuhi kebutuhan individu penumpang.

Peran ini terkadang menciptakan konflik ketika mereka harus meminta penumpang yang minum terlalu banyak alkohol untuk berhenti, atau meminta penumpang untuk memakai sabuk pengaman, duduk, atau meminta mereka untuk mengikuti prosedur keselamatan pesawat.

Banyak orang mengatakan bahwa menjadi pramugari memang masalah harga diri karena gaji yang besar dan alasan lain yang mendukungnya. Untuk itu mereka rela mencari pendidikan atau pramugari agar cita-cita mereka bisa terwujud.

Seiring dengan sekolah pramugari, ada persyaratan tertentu untuk menjadi pramugari, di mana setiap maskapai memiliki persyaratan yang berbeda untuk pramugari. Tetapi ada beberapa persyaratan umum yang harus Anda penuhi untuk menjadi pramugari, termasuk:

Syarat pramugari domestik :

  1. Wanita, setidaknya 17 tahun
  2. Tinggi 160 cm
  3. Pendidikan minimum SMA / sederajat
  4. Berat seimbang dengan tinggi badan
  5. Tidak Buta Warna & Tanpa Kacamata
  6. Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik
  7. Menarik
  8. Mampu berenang
  9. Belum kawin
  10. Mampu berbahasa Inggris

Syarat pramugari internasional :

  1. Perempuan, Usia minimum 20 Tahun
  2. Pendidikan minimum D-4 / S-1
  3. Bahasa Inggris aktif
  4. Tinggi minimum 162 cm
  5. Berat seimbang dengan tinggi badan
  6. Tanpa Buta Warna & Tanpa Kacamata
  7. Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik
  8. Mampu berenang
  9. Belum kawin
  10. Bersedia ditempatkan di luar negeri
Anda harus memenuhi persyaratan untuk menjadi pramugari jika Anda ingin menjadi pramugari, baik pramugari domestik dan internasional.

Ada banyak syarat tambahan menjadi seorang pramugara dan pramugari terutama pada kesehatan. Misal gigi harus rapi, potongan rambut atau berhijab, dan suara.

Setiap maskapai memiliki persyaratan khusus sedikit berbeda dengan maskapai lainnya misal maskapai garuda Indonesia berbeda dengan maskapai lion air. Sebelum mendaftar perhatikan syarat khususnya apalagi sekelas internasional.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel