SYARAT WAJIB Mendaki Gunung Piramid Yang Harus Kalian Penuhi

Syarat Mendaki Puncak Gunung Piramid Yang Harus di Penuhi - Berpetualang itu menyenangkan apalagi pergi kehutan dan mendaki perbukitan tinggi dengan jalan yang menanjak. Seorang petualang sejati tak pernah lelah sebelum menuju puncak yang di harapkan dan turun dengan selamat sampai ke rumah masing-masing.

Baru-baru ini dunia maya di gemparkan dengan pendaki pemula asal Bondowoso, pendaki yang masih duduk di sekolah SMP ini hilang begitu saja setelah sesampai puncak bukit Piramid. Bukit piramid berada di desa Ardisaeng Kecamatan Pakem Kabupaten Bondowoso.

Untuk mendaki ke puncak Piramid ini hanya bisa melalui pintu masuk arah timur di Dsn Tegal Tengah Desa Curahpoh Kecamatan Curahdami Bondowoso. Pendakian di buka kapan saja karena tempat ini masih bebas dan masih alami.

Sebelum kalian mendaki Puncak Piramid Bondowoso, kalian harus memenuhi syarat wajib yang harus kalian bawa karena sejatinya seorang petualang harus siap dengan bahaya apapun. Apa syarat menuju bukit piramid?

1. Sehat Jasmani Rohani
2. Siap peralatan pendakian seperti Sepatu, Jaket, Minuman, Makanan Ringan, Lampu, Alat SOS, Senjata Tajam, Korek api dan Baterai.
3. Pengalaman Mendaki Gunung
4. Berdoa

Syarat diatas wajib kalian penuhi agar jika terjadi sesuatu yang tidak di inginkan dapat meminimalisir dengan banyaknya mitos puncak bukit piramid.

Bagi pemula jangan sekali-kali menuju bukit yang satu ini, bukit yang penuh misteri dan mitos-mitos mengerikan yang sampai saat ini belum terpecahkan. Misteri Gunung Piramid yang di yakini sebagai tempat singgah Dewi Rengganis yakni Putri Kerajaan pada masa Indonesia belum merdeka.

Masih ada sisa-sisa sejarah kerajaan berada sekitar gunung tersebut apalagi gunung piramid berdekatan dengan Gunung Argopuro yang kabarnya ada bandara buata kolonial Belanda di puncak Argopuro.

Gunung Piramid merupakan kaki gunung Argopuro, Perbukitan yang memanjang membentuk gunung kecil. Piramid tidak sendirian, sebelahnya ada bukit Patirana dan Bukit Saeng.

Bukit Piramid cukup tinggi, dengan ketinggian 1000Mdpl lebih menuju puncak. Cukup melelahkan perjalanan apalagi selama perjalanan tidak ada petunjuk arah dan jalan setapak penuh bebatuan yang menanjak 45 Derajat.

Terdapat jurang yang cukup tinggi Kanan kiri menuju puncak, jurang bukit piramid dengan kedalam lebih dari 100 meter. Siapkan mental kalian, jangan cengeng, jangan egois, selalu kompak bersama grup kalian, tolonglah pendaki lainnya jika kesusahan.





Sesampai diatas bukit, usaha dan lelah kalian akan dibayar dengan pemandangan yang menakjubkan. Suasana di kelilingi rumput ilalang serta angin sepoi-sepoi di siang hari. Tak hanya itu saja, kalian juga dapat melihat kota Bondowoso, kelap kelip lampu kota di malam hari.

Pemandangan liar masih alami belum terjamah manusia pun bisa kalian lihat.

Puncak gunung piramid salah satu destinasi baru wisata Bondowoso dengan tingkat kesulitan yang luar biasa. Bagi pendaki pemula kami harap jangan pernah mendaki Bukit piramid karena banyak berita-berita mengabarkan pendaki tersesat dan hilang sampai saat ini belum kembali.

Jnagan mendaki gunung jika belum siap ingin kembali, jangan berpetualang jika masih berpikir buatan apa hidup ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel