Syarat Membuat Visa Jepang

Visa Jepang - Visa adalah rekomendasi yang diberikan kepada warga negara asing untuk memasuki Jepang dan tidak berarti izin atau jaminan mutlak untuk dapat memasuki Jepang. Keputusan akhir untuk masuk atau tidak ke Jepang akan diberikan oleh Imigrasi Jepang setelah mendarat di Jepang.

Kami menyarankan agar pengunjung ke Jepang memiliki asuransi perjalanan ke luar negeri.
  • Asuransi perjalanan luar negeri akan membuat Anda merasa aman jika terjadi keadaan darurat, dan Anda dapat menikmati perjalanan Anda.
  • Biaya perawatan medis bisa sangat tinggi di Jepang. Jika asuransi perjalanan Anda memberikan perlindungan yang mencakup perawatan medis yang memadai, Anda dapat menjalani perawatan tanpa khawatir.
  • Kami menyarankan Anda memiliki asuransi perjalanan luar negeri yang memberikan informasi tentang layanan rumah sakit, layanan penerjemah kesehatan, dan perawatan medis tanpa harus membayar tunai.
Mulai 15 September 2017, proses pengiriman dan pengambilan visa dilakukan di Japan Visa Application Center (JVAC) yang berlokasi di Lotte Shopping Avenue di lantai 4 (di sebelah Studio XXI). Semua kami harap baca informasi berikut:

Pada dasarnya, Kedutaan Besar Jepang hanya akan menerima aplikasi visa sebagai berikut:
Sebuah. Visa Waiver E-Passport (dapat juga dilakukan di JVAC)
b. Visa Diplomatik dan Layanan
c. Transfer visa dari paspor lama ke paspor baru
d. Penerbitan visa yang berkaitan dengan masalah darurat kemanusiaan.

Semua aplikasi visa dan pendaftaran bebas visa di JVAC ini akan dikenai biaya administrasi per paspor. Pelamar membayar biaya visa dan biaya administrasi ketika mengambil visa.

Biaya visa jepang bisa di lihat foto di bawah ini :


Pengajuan visa Jepang dengan menggunakan e-paspor jauh lebih mudah dan juga lebih cepat prosesnya dibandingkan paspor biasa.

Bagi mereka yang berdomisili di yurisdiksi Konsulat Jenderal Surabaya, Medan, Denpasar dan Kantor Konsuler Makassar, pengajuan masih dilakukan di konsulat jenderal atau kantor konsuler masing-masing.

Untuk detailnya, silakan baca di situs web JVAC (http://www.vfsglobal.com/japan/indonesia/)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel